10 Okt 2010

cara membuat blog

sebenarnya setiap situs memiliki caranya sendiri-sendiri untuk membuat blog,namun secara keseluruhan dapat di katakan bahwa caranya sangatlah mudah dan cepat.contohnya di blogger,di situs ini anda dapat membuat blog baru hanya dalam tiga langkah yaitu membuat account,menentukan nama blog,dan memilih bentuk tampilan (template) dari blog yang akan di buat.

sebenarnya banyak sekali layanan yang di tawarkanuntuk membuat blog ini seperti blogger.com.wordpress.com,ucoz.com,multiply.com dan masih banyak lagi yang lainnya.
nah yang jadi pertanyaan sekarang,mengapa penulis menggunakan blogger.com atau blogspot (rumahnya blog yang di buat di blogger.com).sebenarnya alasannya sangat gampang sekali karena membuat blog di blogger.com itu gratis.namun tidak hanya itu saja masih ada lagi alasan mengapa penulis menggunakan blogger.

adapun alasannya sebagai berikut:
  1. proses pembuatan blog yang sangat mudah.hanya dalam tiga langkah,yaitu membuat account,menentukan nama blog,dan memilih bentuk tampilan (template) dari blog yang akan dibuat.
  2. mudah digunakan sama seperti anda mengetik diprogram pengolah kata.sebelum posting dipublikasikan,anda pun bisa melihat reviewnya terlebih dahulu.
  3. takkalah pentingnya yaitu karena gratis.siapa yang tidak mau barang gratis.dengan membuat blog di blogger anda tidak perlu memikirkan lagi urusan hosting dan bandwidth,
    karena semuanya gratis:D.
  4. template dan layout juga gratis.blogger mudah digunakan,bahkan oleh para orang awam sekalipun.dengan adanya fitur "page element"anda dapat dengan mudah menambahkan widget baru yang di inginkan dan meletakkannya sesuai keinginan.semuanya sangatfleksibel.
  5. bisa meletakkan kode HTML dan JAVASCRIPT pada blog.dengan adanya fitur ini anda dapat memasang kode html dan javascript pada blogger.contohnya bagi yang ingin menampilkan iklan google adsensealasan lainnya karena mayoritas para pencari uang dari adsense yang menggunakan blog gratis,biasanya memakai blogger.mungkin karena blogger dan adsense adalah sama-sama milik google.jadi lebih mudah untuk di setujui adsensenya.
  6. kapasitas yang disediakan untuk postingan dan gambar jauh lebih besar dari blog gratis lainnya.
  7. dapat membuat banyak blog dengan menggunakan satu ID.
  8.  contoh diatas adalah beberapa alasan penulis memilih blogger.com,namun sebenarnya masih banyak lagi alasan lain yang tidak dapat di tulis semuanya.nah untuk itu tunggu apa lagi,sekaranglah saatnya anda menjadi seorang blogger sejati...!!
Loading