13 Okt 2010

mengenal blog

mungkin inilah pertanyaan pertama yang akan muncul jika anda belum mengenal blog.
banyak sekali pengertian yang dapat menjelaskan tentang blog ini.seperti pengertian blog yang di ambil dari wikipedia.org yaitu"blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang di muat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.tulisan-tulisan ini seringkali di muat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan si pengguna blog tersebut"
ada lagi yang mengertikan "blog adalah kependekan dari weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh jorn barger pada bulan desember 1997. jorn borger menggunakan istilah weblog untuk menyebut website pribadi yang slalu di update secara kontinu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri".

kemudian ada juga yang mengertikan "blog atau weblog ini adalah catatan pribadi seseorang di internet.berisi informasi yang sering di update dan kronologis.blog lebih identik dengan sebuah diary.perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa di baca siapa saja,banyak blog yang fokus terhadap satu objek informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger dan pemikirannya .

namun semua pengertian diatas tidaklah salah,bahkan penulis blog juga mempunyai pengertian tersendiri tentang blog. menurut penulis "blog atau weblog ini adalah suatu aplikasi,software atau perangkat lunak berbasis web yang dibuat seseorang (blogger atau pengguna blog) secara sengaja dengan tujuan dan alasan tertentu" aplikasi ini biasanya berbentuk web yang berisi tulisan-tulisan informasi atau gambar,blog ini biasanya memuat informasi seputar dunia politik,olah raga,hobby,gaya dan masih banyak lagi yang lainnya.bahkan catatan pribadi seseorang atau jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger atau (pengguna blog)di muat dalam blog tersebut.

nah semoga setelah anda membaca beberapa pengertiaan diatas.anda akan mendapat gambaran dari pengertiaan blog yang di maksud.
Loading